Pasien Asal Pulau Sapeken Puji Pelayanan Cepat RSUD Moh Anwar Sumenep

SUMENEP| Angga Saputra (20) warga asal desa saur Saebus Kecamatan Sapeken yang menderita penyakit tuberculosis (TBC/TB) mengucapkan rasa terimakasih kepada petugas kesehatan RSUD dr. H Moh. Anwar Sumenep, atas penanganan cepat penyakit yang di deritanya.

“Sebenarnya saya sudah lama merasakan sesak nafas, disertai batuk,” terangnya.

Masih kata Angga menjelaskan bahwa berjalannya waktu penyakit nya terasa tambah parah kadang batuk disertai darah, dan berat badan saya menurun terus.

“Sebelum saya dan keluarga putuskan untuk dirujuk ke RSUD Sumenep, sempat ragu karena hawatir biayanya besar,tapi Alhamdulillah semuanya gratis dari awal masuk sampai di bolehkan pulang dari rumah sakit” terangnya.

Ia mengaku kondisi badannya sudah membaik setelah di obati di rumah sakit “dan sudah mendapatkan resep obat dari dokter yang menangani, sehingga untuk berobat lanjutan di Puskesmas Sapeken sudah tidak kesulitan lagi” tegasnya

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M.Kes. menegaskan bahwa rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berkomitmen dalam memberikan layanan hingga pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kehadiran layanan IPP pada RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep bagian dari wujud nyata dan komitmen rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat untuk membantu pasien yang mengalami kendala ketika berobat.

Unit layanan IPP yang dihadirkan oleh RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep tempatnya berada di sisi timur IGD.

“IPP memang dikhususkan menjadi tempat bagi pasien untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait pelayanan rumah sakit, hadir untuk membantu pasien mengatasi kendala yang mungkin timbul selama berobat, seperti masalah administrasi atau pelayanan,” paparnya.

Erliyati direktur RSUD dr H Moh Anwar Sumenep juga memaparkan, bahwa layanan IPP telah terintegrasi dengan unit Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan petugasnya sudah tersertifikasi BNSP.

“Jadi pasien peserta JKN-KIS ataupun UHC tidak perlu khawatir, semua dapat dibantu IPP,” jelasnya.

Bahkan selain di jam kantor, Layanan IPP yang dihadirkan oleh RSUD dr H Moh Anwar Sumenep juga tersedia melalui layanan telepon yang tersebar di seluruh unit layanan. Tujuannya supaya mudah diakses oleh pasien. Termasuk agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang semakin kritis dan sudah terbiasa dengan layanan yang cepat.

“Ini semua kita lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ketika masyarakat merasa terlayani dengan baik, kami senang,” terangnya

Dengan sistem yang diterapkan oleh pihak rumah sakit, masyarakat kepulauan sangat terbantu, dan mudah untuk melakukan pengobatan.

Yuk Share

Berita Lainnya