Cuaca Panas Ekstrem, Ini Curhatan Perempuan Peserta Jambore Sedunia Di Korsel Asal Sumenep

Regional :

Foto: Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Sumenep Masfufatul Khoiriyah (posisi duduk paling kanan) sedang foto bersama dengan beberapa peserta Jambore Pramuka Sedunia ke-25 di Korea Selatan.

SUMENEP, terasindo.co.id— Jambore Pramuka Sedunia ke-25 yang digelar di Korea Selatan (Korsel) sejak 1 hingga 12 Agustus 2023.

Masfufatul Khoiriyah Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Sumenep sebagai salah seorang peserta yang ikut dalam jambore internasional tersebut mengatakan, cuaca di Korea Selatan cukup panas, suhunya kurang lebih 35 derajat celsius.

“Lebih panas dari Indonesia, sehingga air harus selalu tersedia di dalam tas. Bahkan tidak jarang saya membawa dua botol air kemasan satu liter dan setengah liter untuk tetap menjaga stabilitas tubuh,” tuturnya, Senin (7/8/2023).

Beruntungnya, ucap Ria, kebutuhan air sangat tercukupi untuk mencegah dehidrasi. Bahkan para peserta juga disediakan minuman Pocari Sweat secara gratis.

“Para peserta boleh mengambil kapan saja, dan berapa pun, sesuai kebutuhan serta keinginannya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ria menerangkan, peserta asal Sumenep yang mengikuti jambore tersebut berjumlah 13 orang.

“Tiga orang sebagai Internasional Service Team, satu sebagai Unit Leader, satunya lagi sebagai Visitor, dan delapan orang sebagai Youth Participants,” lanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung di Korea Selatan ini, terang Ria, sangat menyenangkan. Karena para peserta sangat friendly antar satu sama lain.

“Saya senang mengikuti kegiatan ini. Apalagi pesertanya berasal dari 153 negara di dunia,” jelasnya